Senin, 23 Juli 2018

PROFIL PEMAIN BARITO PUTERA "SAMSUL ARIF"

                                                    ( Saya"kiri" dan Samsul Arif"kanan")

Samsul Arif Munip (lahir di Desa MojodelikKecamatan NgasemBojonegoroJawa TimurIndonesia14 Januari 1985; umur 33 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Saat ini dia bermain untuk Barito Putera. Dia biasa berposisi sebagai striker. Samsul Arif menggunakan nomor punggung 9.


Lahir14 Januari 1985 (usia 33 tahun), Kabupaten Bojonegoro
Tinggi1,66 m
KebangsaanIndonesia
Tim saat iniPS Barito Putera (#9 / Penyerang)





KARIR PROFESIONAL:

Karier sepak bola pria kelahiran 1985 itu dimulai dari kompetisi antardesa dan antarkecamatan di Bojonegoro. Dianggap punya kemampuan di atas rata-rata, baru kemudian dia direkrut Persibo dan terjun di beragam turnamen yang diadakan Pengcab Bojonegoro.
Bersama Persibo Bojonegoro, Samsul terus menunjukkan kemampuannya. Setelah mulai bergabung di Divisi I pada tahun 2006, klub tersebut dia antara menjuarai Divisi I pada tahun 2007 dan menjuarai Divisi Utama.
Semusim berselang sejumlah klub besar di Indonesia pun mulai mengincar Samsul. Dan yang beruntung mendapatkan jasanya adalah Persela Lamongan pada tahun 2009, yang bermain di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL). Namun hanya satu musim, Samsul memutuskan untuk kembali ke kota kelahirannya dengan bergabung lagi ke Persibo Bojonegoro setelah 'Laskar Angling Dharma' menjadi juara Divisi Utama Tahun 2010.
Dan pada musim 2012-2013 Samsul, direkrut oleh Persela Lamongan. kemampuan Samsul pun cukup komplet, hanya sebentar latihan, Samsul langsung mengembangkan kerja sama tim, Setelah kerja kerasnya, Samsul menyarangkan gol ke gawang Arema Cronous. Dan mengantarkan Persela Lamongan juara Piala Gubernur Jatim X.
Dan pada musim 2013-2014, Samsul direkrut oleh Arema Cronus. Samsul mengantarkan Arema Cronus lolos ke 8 Besar Indonesia Super League musim 2013-2014 bersama Gustavo Fabián LópezCristian Gonzáles, dan Alberto Goncalves Da Costa.
Pada tahun 2016, ia bersama Purwaka Yudhi memutuskan hengkang ke Persib Bandung. Samsul mengantarkan Persib menjadi runner up Bali Island Cup 2016 dan turnamen Piala Bhayangkara 2016.
Pada tahun berikutnya, Samsul kembali lagi ke Persela Lamongan dan menjadikan dirinya sebagai Striker Lokal tertajam pada tahun itu dengan 17 Gol dengan 29 Pertandingan, akan tetapi belum genap satu tahun, striker bertubuh mungil ini Pindah Klub ke Barito Putera dan menggunakan no punggung kesukaannya yaitu "9"
Di Barito Putera saat ini samsul sudah mencetak 8 goal dari 17 pertandingan, diantara goal tersebut samsul melakukan QUATRICK atau mencetak 4 goal dalam satu pertandingan pada saat melawan Mitra Kukar dengan skor 3 - 4.

Internasional:

Samsul Arif tampil di ajang internasional untuk pertama kali saat melawan Iran dalam ajang pra piala Dunia 2014 di Gelora Bung Karno Jakarta pada 14 November 2011. Saat itu Indonesia kalah 1 - 4, di debutnya tersebut Samsul Arif mencipatkan assist.

Sumber: Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar